Rabu, 20 Maret 2013

Burung Cucak Wilis/Rengganis

image from om kicau
Tiap memelihara jenis burung kicau tentu memiliki keasikan tersendiri bagi pemiliknya. termasuk memelihara burung cucak wilis atau banyak yang menyebutnya rengganis selain harganya murah suaranya pun meriah. Memelihara burung cucak wilis tidak begitu susah selain soal makananya yang gampang di dapat yaitu berupa pisang,pepaya,mangga,voer atau makanan lainya berupa serangga dan bisa diberikan. Untuk mendapatkan makanan tidaklah sulit karna diakhir akhirni banyak bermunculan toko burung seperti counter Hp.

Utuk perawatan :
> Gantang burung kesayangan anda dari mulai jam 5 pagi sampai jam 9pagi atau liat kondisi burung biasanya burung cucak wilis jika sudah kepanasan akan membuka paruhnya
>Mandikan setiap pagi agar bulunya tidak keliatan kusam dan sekaligus mejaga kondisi burung tetap sehat
>Setelah itu gantang di tempat teduh
> Beri makanan yang segar berupa pisang atau pepaya, bisa juga menambahkan voer, untuk pemberian makanan segar berupa pisang usahakan jangan lewat dua hari agar buah tetap dalam keadaan segar.cara memilih burung cucak wilis yang bagus kita liat dari paruhnya yang pendek tapi tebal sebagian kalangan mempercayai mudah cerewet atau cepet gacor. Membedakan jenis kelamin burung cucak wilis tidaklah sulit yaitu dengan cara meliat warna alis matanya. Pada cucak rawis jantan, alis mata berwarna oranye sedangkan betina berwarna kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar